Kisi – Kisi SAS

 

KISI - KISI PTS

 

Hari : Senin 

Tanggal : 26 Mei 2025

Kelas : V 

Sekolah : Sd Al Azhar 2 Bandar lampung

TEMA : Kisi – Kisi SAS

 

TUJAN PEMBELAJRAN

Siswa mampu menjawab soal-soal SAS dengan baik dan benar

 

CAPAIAN PEMBELAJARAN

TUJUAN PEMBELAJARAN

MATERI

INDIKATOR SOAL

Pada akhir fase C peserta didik dapat menunjukkan kemampuan dalam mempraktikkan modifikasi berbagai aktivitas pola gerak dasar dan keterampilan gerak berupa permainan dan olahraga, aktivitas senam, aktivitas gerak berirama, dan aktivitas permainan dan olahraga air (kondisional).

Pada akhir fase C peserta didik dapat menunjukkan kemampuan dalam mempraktikkan modifikasi berbagai aktivitas pola gerak dasar dan keterampilan gerak berupa permainan dan olahraga, aktivitas senam, aktivitas gerak berirama, dan aktivitas permainan dan olahraga air (kondisional).

Permainan Invasi

 

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak sesuai gambar permainan sepak bola.

 

 

 

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak sesuai gambar permainan sepak bola.

 

 

 

Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami  jumlah pemain dalam sepak bola.

 

 

 

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu posisi sesuai gambar permainan sepak bola.

 

 

 

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak sesuai gambar permainan sepak bola.

 

 

 

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak sesuai gambar permainan bola voli.

 

 

 

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak sesuai gambar permainan bola voli.

 

 

Tenis Meja

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak sesuai gambar permainan tenis meja.

 

 

 

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan nama alat sesuai gambar permainan tenis meja.

 

 

Permainan Lapangan

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan nama alat sesuai gambar permainan kasti.

 

 

 

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak sesuai gambar permainan kasti.

 

 

 

Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami peraturan permainan kasti.

 

 

 

Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami peraturan permainan bola bakar.

 

 

Pencak Silat

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak kuda-kuda tubuh pada olahraga pencak silat.

 

 

 

Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami pengertian pada olahraga pencak silat.

 

 

 

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak kuda-kuda tubuh pada olahraga pencak silat.

 

 

Atletik

Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami jarak lari dalam perlombaan lari atletik.

 

 

 

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu teknik gerak lompat jauh sesuai gambar olahraga atletik.

 

 

 

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gaya tolak peluru sesuai gambar olahraga atletik.

Pada akhir fase C peserta didik dapat menerapkan konsep dan prinsip modifikasi berbagai aktivitas pola gerak dasar dan keterampilan gerak berupa permainan  dan  olahraga,  aktivitas   senam, aktivitas gerak berirama, dan aktivitas permainan dan olahraga air (kondisional).

menerapkan konsep dan prinsip modifikasi berbagai aktivitas pola gerak dasar dan keterampilan gerak berupa permainan  dan  olahraga,  aktivitas   senam, aktivitas gerak berirama, dan aktivitas permainan dan olahraga air (kondisional).

Aktivitas Senam Lantai

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan tujuan latihan roll depan pada olahraga senam lantai.

 

 

 

Disajikan pernyataan peserta didik mampu menyebutkan salah satu jenis pada olahraga senam lantai.

 

 

 

Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan sikap awalan kayang pada olahraga senam lantai.

 

 

 

Disajikan pernyataan peserta didik mampu menyebutkan salah satu jenis pada olahraga senam lantai.

 

 

Senam Irama

Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami pernafasan pada aktivitas olahraga  senam irama.

 

 

 

Disajikan gambar, peserta didik mampu memahami manfaat dari salah satu gerakan pemanasan.

Pada akhir fase C peserta didik dapat menerapkan konsep dan prinsip serta mempraktikkan aktivitas untuk pengembangan kebugaran jasmani terkait kesehatan (physical fittness related health), dan prosedur pengukurannya untuk mengetahui status kebugaran pribadi. Pada fase ini, peserta didik juga memiliki pengetahuan pengembangan pola perilaku hidup sehat berupa bahaya merokok, meminum minuman keras, dan menyalahgunakan narkotika, zat-zat aditif (NAPZA) dan obat berbahaya lainnya, serta memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk menghindari cidera dan berbagai risiko dalam aktivitas jasmani dan olahraga.

Menerapkan konsep dan prinsip serta mempraktikkan aktivitas untuk pengembangan kebugaran jasmani terkait kesehatan (physical fittness related health), dan prosedur pengukurannya untuk mengetahui status kebugaran pribadi. Pada fase ini, peserta didik juga memiliki pengetahuan pengembangan pola perilaku hidup sehat berupa bahaya merokok, meminum minuman keras, dan menyalahgunakan narkotika, zat-zat aditif (NAPZA) dan obat berbahaya lainnya, serta memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk menghindari cidera dan berbagai risiko dalam aktivitas jasmani dan olahraga.

 

Disajikan gambar, peserta didik mampu memahami manfaat dari salah satu gerakan pemanasan.

 

 

Olahraga Air (Renang)

Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami Teknik pernafasan pada aktivitas olahraga  renang.

 

 

 

Disajikan gambar peserta didik mampu menyebutkan gerak dasar pada aktivitas olahraga renang.

 

 

 

Disajikan gambar peserta didik mampu menyebutkan gerakan salah satu bagian tubuh pada aktivitas olahraga renang.

 

 

Kebugaran Jasmani

Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami pengertian aspek kebugaran jasmani.

 

 

 

Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami unsur-unsur kebugaran jasmani.

 

 

 

Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami manfaat dari salah satu latihan kebugaran jasmani.

 

 

 

Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami manfaat dari salah satu latihan kebugaran jasmani.

 

 

Hidup Sehat

Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami bahayanya rokok dan dampak asap roko bagi diri sendiri dan sekitar.

 

 

 

Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami pengertian dari narkoba.

 

 

Permainan Invasi

 

 

Disajikan pernyataan peserta didik mampu menyebutkan bagian tubuh dalam menghentikan bola pada olahraga sepak bola.

 

 

 

Disajikan pernyataan peserta didik memahami tujuan pertandingan bola tangan pada olahraga bola tangan.

 

 

 

Disajikan pernyataan peserta didik mampu menyebutkan beberapa teknik dasar voli pada olahraga voli.

 

 

Permainan Lapangan

Disajikan gambar peserta didik mampu memahami tentang lapangan pada olahraga kasti.

 

 

Pencak Silat

Disajikan pernyataan peserta didik mampu menyebutkan salah satu teknik pada olahraga pencak silat.

Pada akhir fase C peserta didik terlibat secara aktif dalam proses pembelajaran yang didasari kesadaran personal dan tanggung jawab sosial berupa penggunaan alat dan fasilitas pembelajaran, serta menghargai orang lain. Selain itu peserta didik juga meyakini adanya interaksi sosial melalui aktivitas jasmani.

Terlibat secara aktif dalam proses pembelajaran yang didasari kesadaran personal dan tanggung jawab sosial berupa penggunaan alat dan fasilitas pembelajaran, serta menghargai orang lain. Selain itu peserta didik juga meyakini adanya interaksi sosial melalui aktivitas jasmani.

Senam Lantai

 

Disajikan gambar peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak senam lantai yang terlihat pada gambar.

 

 

Aktivitas Senam Irama

Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami hitungan pada olahraga senam irama.

 

 

 

Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami penempatan gerak pemanasan-inti-pendinginan pada aktivitas senam irama.

 

 

Olahraga Air (Renang)

Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami posisi badan yang ada pada renang gaya bebas pada olahraga renang.

 

 

Permainan Net

Disajikan gambar peserta didik mampu menyebutkan teknik pegangan bet pada olahraga tenis meja.

 

 

Permainan Invasi

 

Disajikan pernyataan peserta didik mampu menjelaskan tujuan dari permainan sepak bola.

 

 

Permainan Net

Disajikan pernyataan peserta didik mampu menjelaskan salah satu cara menghentikan lawan pada kasti.

 

 

Permainan Invasi

 

Disajikan pernyataan peserta didik mampu menjelaskan pengertian dari salah satu teknik dasar voli pada olahraga voli.

 

 

Aktivitas Senam Irama

Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami tentang senam SKJ pada olahraga senam irama.

 

 

Olahraga Air (Renang)

Disajikan pernyataan peserta didik mampu menjelaskan pengertian salah satu teknik renang pada olahraga renang.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISI - KISI PTS

pts