Kisi – Kisi SAS
KISI - KISI PTS
Hari : Senin
Tanggal : 26 Mei 2025
Kelas : V
Sekolah : Sd Al Azhar 2 Bandar
lampung
TEMA : Kisi – Kisi SAS
TUJAN PEMBELAJRAN
Siswa mampu menjawab soal-soal SAS
dengan baik dan benar
CAPAIAN
PEMBELAJARAN |
TUJUAN PEMBELAJARAN |
MATERI |
INDIKATOR SOAL |
Pada
akhir fase C peserta didik dapat menunjukkan kemampuan dalam mempraktikkan
modifikasi berbagai aktivitas pola gerak dasar dan keterampilan gerak berupa
permainan dan olahraga, aktivitas senam, aktivitas gerak berirama, dan
aktivitas permainan dan olahraga air (kondisional). |
Pada akhir fase C peserta
didik dapat menunjukkan kemampuan dalam mempraktikkan modifikasi berbagai aktivitas
pola gerak dasar dan keterampilan gerak berupa permainan dan olahraga,
aktivitas senam, aktivitas gerak berirama, dan aktivitas permainan dan olahraga
air (kondisional). |
Permainan Invasi |
Disajikan gambar, peserta didik
mampu menyebutkan salah satu gerak
sesuai gambar permainan sepak bola. |
|
|
|
Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak sesuai gambar permainan sepak bola. |
|
|
|
Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami jumlah pemain dalam sepak bola. |
|
|
|
Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu posisi sesuai gambar permainan sepak bola. |
|
|
|
Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak sesuai gambar permainan sepak bola. |
|
|
|
Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak sesuai gambar permainan bola voli. |
|
|
|
Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak sesuai gambar permainan bola voli. |
|
|
Tenis Meja |
Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak sesuai gambar
permainan tenis meja. |
|
|
|
Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan nama alat sesuai gambar permainan tenis meja. |
|
|
Permainan Lapangan |
Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan nama alat sesuai gambar permainan kasti. |
|
|
|
Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak sesuai gambar permainan kasti. |
|
|
|
Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami peraturan permainan kasti. |
|
|
|
Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami peraturan permainan bola bakar. |
|
|
Pencak Silat |
Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak kuda-kuda tubuh pada
olahraga pencak silat. |
|
|
|
Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami pengertian pada olahraga pencak silat. |
|
|
|
Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak kuda-kuda tubuh pada
olahraga pencak silat. |
|
|
Atletik |
Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami jarak lari dalam perlombaan lari
atletik. |
|
|
|
Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu teknik gerak lompat
jauh sesuai gambar olahraga atletik. |
|
|
|
Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan salah satu gaya tolak peluru sesuai gambar olahraga atletik. |
Pada
akhir fase C peserta didik dapat menerapkan konsep dan prinsip modifikasi
berbagai aktivitas pola gerak dasar dan keterampilan gerak berupa permainan dan olahraga,
aktivitas senam, aktivitas
gerak berirama, dan aktivitas permainan dan olahraga air (kondisional). |
menerapkan konsep dan
prinsip modifikasi berbagai aktivitas pola gerak dasar dan keterampilan gerak
berupa permainan dan olahraga,
aktivitas senam, aktivitas
gerak berirama, dan aktivitas permainan dan olahraga air (kondisional). |
Aktivitas Senam Lantai |
Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan tujuan latihan roll depan pada
olahraga senam lantai. |
|
|
|
Disajikan pernyataan peserta didik mampu menyebutkan salah satu jenis pada olahraga
senam lantai. |
|
|
|
Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan sikap awalan kayang pada olahraga
senam lantai. |
|
|
|
Disajikan pernyataan peserta didik mampu menyebutkan salah satu jenis pada olahraga
senam lantai. |
|
|
Senam Irama |
Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami pernafasan pada aktivitas olahraga senam irama. |
|
|
|
Disajikan gambar, peserta didik mampu memahami manfaat dari salah satu gerakan
pemanasan. |
Pada
akhir fase C peserta didik dapat menerapkan konsep dan prinsip serta
mempraktikkan aktivitas untuk pengembangan kebugaran jasmani terkait kesehatan
(physical fittness related health), dan prosedur pengukurannya untuk
mengetahui status kebugaran pribadi. Pada fase ini, peserta didik juga
memiliki pengetahuan pengembangan pola perilaku hidup sehat berupa bahaya
merokok, meminum minuman keras, dan menyalahgunakan narkotika, zat-zat aditif
(NAPZA) dan obat berbahaya lainnya, serta memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk
menghindari cidera dan berbagai risiko dalam aktivitas jasmani dan olahraga. |
Menerapkan konsep dan
prinsip serta mempraktikkan aktivitas untuk pengembangan kebugaran jasmani
terkait kesehatan (physical fittness related health), dan prosedur pengukurannya
untuk mengetahui status kebugaran pribadi. Pada fase ini, peserta didik juga
memiliki pengetahuan pengembangan pola perilaku hidup sehat berupa bahaya
merokok, meminum minuman keras, dan menyalahgunakan narkotika, zat-zat aditif
(NAPZA) dan obat berbahaya lainnya, serta memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk
menghindari cidera dan berbagai risiko dalam aktivitas jasmani dan olahraga. |
|
Disajikan gambar, peserta didik mampu memahami manfaat dari salah satu gerakan
pemanasan. |
|
|
Olahraga Air (Renang) |
Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami Teknik pernafasan pada aktivitas olahraga renang. |
|
|
|
Disajikan gambar peserta didik mampu menyebutkan gerak dasar pada aktivitas
olahraga renang. |
|
|
|
Disajikan gambar peserta didik mampu menyebutkan gerakan salah satu bagian tubuh
pada aktivitas olahraga renang. |
|
|
Kebugaran Jasmani |
Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami pengertian aspek kebugaran jasmani. |
|
|
|
Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami unsur-unsur kebugaran jasmani. |
|
|
|
Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami manfaat dari salah satu latihan kebugaran
jasmani. |
|
|
|
Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami manfaat dari salah satu latihan kebugaran
jasmani. |
|
|
Hidup Sehat |
Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami bahayanya rokok dan dampak asap roko bagi
diri sendiri dan sekitar. |
|
|
|
Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami pengertian dari narkoba. |
|
|
Permainan Invasi |
Disajikan pernyataan peserta didik mampu menyebutkan bagian tubuh dalam menghentikan
bola pada olahraga sepak bola. |
|
|
|
Disajikan pernyataan peserta didik memahami tujuan
pertandingan bola tangan pada olahraga bola tangan. |
|
|
|
Disajikan pernyataan peserta didik mampu menyebutkan beberapa teknik dasar voli pada
olahraga voli. |
|
|
Permainan Lapangan |
Disajikan gambar peserta didik mampu memahami tentang lapangan pada olahraga kasti. |
|
|
Pencak Silat |
Disajikan pernyataan peserta didik mampu menyebutkan salah satu teknik pada olahraga
pencak silat. |
Pada
akhir fase C peserta didik terlibat secara aktif dalam proses pembelajaran
yang didasari kesadaran personal dan tanggung jawab sosial berupa penggunaan
alat dan fasilitas pembelajaran, serta menghargai orang lain. Selain itu
peserta didik juga meyakini adanya interaksi sosial melalui aktivitas jasmani. |
Terlibat secara aktif
dalam proses pembelajaran yang didasari kesadaran personal dan tanggung jawab
sosial berupa penggunaan alat dan fasilitas pembelajaran, serta menghargai orang
lain. Selain itu peserta didik juga meyakini adanya interaksi sosial melalui
aktivitas jasmani. |
Senam Lantai |
Disajikan gambar peserta didik mampu menyebutkan salah satu gerak senam lantai yang
terlihat pada gambar. |
|
|
Aktivitas Senam Irama |
Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami hitungan pada olahraga senam irama. |
|
|
|
Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami penempatan gerak pemanasan-inti-pendinginan
pada aktivitas senam irama. |
|
|
Olahraga Air (Renang) |
Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami posisi badan yang ada pada renang
gaya bebas pada olahraga renang. |
|
|
Permainan Net |
Disajikan gambar peserta didik mampu menyebutkan teknik pegangan bet pada olahraga
tenis meja. |
|
|
Permainan Invasi |
Disajikan pernyataan peserta didik mampu menjelaskan tujuan dari permainan sepak bola. |
|
|
Permainan Net |
Disajikan pernyataan peserta didik mampu menjelaskan salah satu cara menghentikan lawan
pada kasti. |
|
|
Permainan Invasi |
Disajikan pernyataan peserta didik mampu menjelaskan pengertian dari salah satu teknik dasar
voli pada olahraga voli. |
|
|
Aktivitas Senam Irama |
Disajikan pernyataan peserta didik mampu memahami tentang senam SKJ pada olahraga senam
irama. |
|
|
Olahraga Air (Renang) |
Disajikan pernyataan peserta didik mampu menjelaskan pengertian salah satu teknik renang
pada olahraga renang. |
Komentar
Posting Komentar